Tutup
Sulawesi Tengah

RSUD Tojo Unauna Terima Bantuan Alat Kimia Darah

×

RSUD Tojo Unauna Terima Bantuan Alat Kimia Darah

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tojo Unauna telah menerima bantuan alat kimia darah dari salah satu perusahaan atau vendor di Jakarta.

Direktur RSUD Kabupaten Tojo Unauna, dr. Niko, menjelaskan bahwa bantuan tersebut adalah LIS (Laboratory Information System) atau sistem yang merupakan hasil kerja sama dengan salah satu vendor nasional.

Advertising

LIS adalah sebuah sistem kerja yang dibangun secara online dan terintegrasi langsung dengan Kementerian Kesehatan.

Sistem LIS ini memungkinkan hasil pemeriksaan darah dapat ditampilkan secara real-time, sehingga pasien tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan hasil pemeriksaan. Hasil pemeriksaan tersebut langsung terbaca secara sistematis.

Selain itu, pada tahun 2023 ini, RSUD Kabupaten Tojo Unauna telah menerima bantuan alat untuk laboratorium baru. Harapannya, dengan adanya alat ini, pelayanan kesehatan di rumah sakit dapat ditambah dan ditingkatkan.

Bantuan alat kimia darah dan laboratorium baru ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan akurasi pemeriksaan darah, serta memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada pasien di RSUD Kabupaten Tojo Unauna.(shl)

Silakan komentar Anda Disini….