Tutup
Sulawesi Tengah

Skandal Korupsi Dana Bansos Covid-19 Mengguncang Kabupaten Morowali Utara

×

Skandal Korupsi Dana Bansos Covid-19 Mengguncang Kabupaten Morowali Utara

Sebarkan artikel ini
Aksi unjukrasa menuntut dugaan korupsi dana bansos pandemi covid-19 di Morut diusut.(Foto: Ilham untuk KabarSelebes.ID)

Lebih lanjut, Asriadi menegaskan bahwa Kios Megaria melakukan pembelian barang di Provinsi Sulawesi Selatan dengan harga yang lebih tinggi, sementara barang yang sama tersedia di Kabupaten Morowali Utara.

Ia juga mencatat bahwa selama proses pengadaan sembako bansos Covid-19, semua harga barang yang diadakan telah dinaikkan secara tidak wajar, bahkan melebihi harga di pasar pada saat itu.

Advertising

Mengenai dugaan tindakan Mark Up, DPRD Morowali Utara pada tahun 2021 membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelidiki kasus ini. Hasil dari Pansus tersebut mengungkap bahwa pengadaan sembako bansos Covid-19 di kecamatan Lembo, Lembo Raya, Mori Atas, dan Mori Utara semuanya dikelola oleh Kios Megaria milik mantan Ketua DPRD Morowali Utara saat itu. Dugaan kerugian negara dalam kasus ini mencapai lebih dari Rp. 1 Miliar.

Kasus korupsi ini semakin menguatkan dugaan bahwa korupsi telah mengakar dan merajalela di Provinsi ini. Masyarakat dan pihak berwenang tentu berharap agar kasus ini segera ditindaklanjuti dengan tindakan hukum yang tegas dan adil, demi menjaga integritas dan kepercayaan dalam pengelolaan dana bansos yang sangat penting dalam masa pandemi ini.***

Silakan komentar Anda Disini….